Monday 17 June 2013

Tips Memilih Gitar Elektrik

halamanmusik

Apa kabar musisi.
up date lagi tentang Tips Memilih Gitar Elektrik yang baik, juga untuk menjawab pertanyaan dari kawan-kawan yang selalu saja terulang. dan juga artikel ini berfungsi buat kalian yang lagi bingung memilih gitar yang mau di beli, note - bukan patokan bahwa gitar yang mahal lebih baik ya. perlu melihat spesifikasinya detail.

ok check it

Jenis Gitar
banyak sekali sekarang pilihan jenis gitar di pasaran dengan bentuk yang mirip tetapi brand nya berbeda, ini tergantung selera anda saja, umum nya gitar sesuai bentuk, karakter suara dan brand yang ternama di dunia terbagi atas beberapa type, tetapi bukan sebagai patokan karena kita perlu melihat komposisi gitar untuk mengetahui dominan karakter suaranya. dan gambaran umumnya sebagai berikut :
- ibanez  : karakternya warm dan biasa di gunakan dengan Hi Gain
- Fender : bright dan crunch
- Gibson : gitar dengan suara menonjol bisa ke warm dan bright, tergantung komposisi

Mengetahui komposisi kayu
jenis kayu mempunyai pengaruh besar bagi karakter si gitar, dan sisanya pengaruh dari komponen elektronik pada gitar dan elektronik lain yang di gunakan dan untuk lebih jelas nya untuk mengetahui kayu yang di gunakan berikut karakternya, simak link berikut :  Jenis kayu dan karakter suara yang di hasilkan gitar elektrik

Konstruksi yang baik
ini paling penting, karena walaupun gitar menggunakan komponen terbaik, tetapi konstruksi nya tidak tepat, maka hasilnya pun akan tidak maksimal. cara mengetahunya gitar itu skalanya tepat, contoh : suara Chord A di fret 2 dan A di fret 5 dan seterusnya itu memiliki suara sama. hanya berbeda tinggi rendahnya saja.
bagian yang dapat di pakai untuk bermain harmony (menyentuh senar dengan jari sambil di petik dan menghasilkan nada tinggi) tepat di atas fret 5, fret, 12 dan fret 24, selain bagian itu dapat menghasilkan nada harmony tetapi sustain tidak panjang dan suara kurang jelas.
gitar nyaman di pakai dan senar tidak keras (standard gitar)

Komponen gitar yang baik

contohnya seperti tuning machine yang baik, sehingga mempermudah dalam tuning senar gitar. nut, fret, bridge gunakan yang berkualitas karena komponen tersebut sebagai penghantar gelombang suara dari senar ke body lalu ke pickup.
termasuk juga pickup yang baik karena pickup sebagai perantara yang merubah sinyal gelombang suara ke gelombang elektrik, baca juga
MEMILIH PICKUP GITAR ELEKTRIK

Mencoba gitar
ada dua tahap dalam mencoba gitar, tanpa ampili dan menggunakan ampli.
  •   Tanpa Ampli
    gitar yang mempunyai konstruksi tepat jika di mainkan tanpa ampli suaranya akan menonjol dan suaranya tidak fals setelah di tuning dengan tepat.
  • Menggunakan Ampli
    pakai dist untuk mengetahui apakah gitar nya noise atau tidak, noise wajar apabila suaranya kecil dan tidak mengganggu, anda dapat mengetahui asal bunyi noise tersebut darimana, bila berasal dari gitar sebaiknya segera di tangani atau di bawa ke tempat service gitar,
    cara mengetahui asal noise nya klik
    Cara menghilangkan nois yang mengganggu pada gitar, bass, efek dan ampli
Semoga anda terbantu dengan artikel kami, jangan lupa berkunjung kembali karena masih banyak pembahasan menarik tentang dunia musik tentunya.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free blogger Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes